Selasa, 07 Agustus 2012

Jangan Hidup Sebagai Penipu


~*~ Jangan Hidup Sebagai Penipu ~*~

Sebagai orang yang beriman dan berpikir seharusnya kita senantiasa berada dalam jalan yang lurus, yaitu jalan yang sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Sunnah Rasululloh SAW. Dan diantara jalan yang lurus itu adalah tidak bersifat penipu, pembohong atau lebih keren disebut dengan munafiq.

 Dalam hal ini kita semua adalah pemimpin, terlepas dari siapa yang kita pimpin, namun patut kita camkan dengan baik-baik hadits Nabi SAW berikut;
Ma'qil ra meriwayatkan , Saya mendengar Rasulullah saw bersabda : "Semua orang yang diserahi tanggungjawab oleh Allah atas rakyat, lalu ia mati dalam keadaan menipu rakyatnya, niscaya sorga itu haram baginya." 

(HR. Muslim).

Dari hadits diatas jelas kita ketahui betapa berat hukuman yang diakibatkan dari sifat menipu itu, justru itu wahai saudaraku sekalian melalui tulisan singkat ini saya mengajak kepada kita semua untuk tidak menjadi penipu. Apakah itu penipu buat keluarga, masyarakat, atau bangsa dan negara. jadilah kita pribadi yang jujur, karna kejujuran bisa mengantarkan kita kepada kebaikan dan kebaikan membawa kita kepada keselamatan di dunia dan kebahagiaan di akhirat. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar